Cara Lolos SBMPTN Tanpa Bimbel Atau Les

Oke kalau kemaren gue udah
jawab pertanyaan bisa ngga
lolos SBMPTN tanpa bimbel?
maka sekaran gue bakal ngasih
tau gimana sih caranya lu lolos
SBMPTN tanpa bimbel, gue rasa
tulisan ini terinspirasi dari
orang-orang yang gue temuin,
gue tanyain mereka gimana sih
caranya supaya bisa lolos? nah
dari semua jawaban maka gue
himpun satu persatu, yang
menurut gue itu berguna
banget dan wajib lu lakuin dari
sekaran. oke langsung aja

1. Tentukan Tujuan Kamu Dulu
Oke maksudnya gini pertama lu
pengen kuliah di Univertas apa?
Kedua lu pengen jurusan apa?
Ini penting banget, karena
tanpa tujuan mana mungkin lu
bisa melangkah maju kedepan.
Jika ada tujuan maka lu punya
strategi yang jelas untuk
mencapai semua itu.

2. Bikin Agenda !
Ini menurut gue bagian
terberat, kenapa gue bisa bilang
gini? karena menurut
pengalaman gue banyak siswa
yang udah bikin agenda
tersusun rapi namun mereka
MALES ngelaksanain selalu saja
ada berjuta alasan untuk
mengerjakan agenda. Oke
gimana cara bikin agenda yang
baik untuk SBMPTN. gue coba
bakal jembrengin caranya
dibawah
a. bikin jadwal secara harian ini
mencakup materi apa yang lu
pengen pelajarin, terus soal apa
yang pengen lu kerjain. lu ngga
mesti banyak bgt belajar yang
kita kejar itu seberapa efektif
kita dapat menyerap materi itu.
b.bikin jadwal mingguan.
maksudnya gini dalam seminggu
lu dedikasiin satu hari untuk
review semua materi yang lu
udah pelajarin, dengan cara apa
nih? lu review dengan kerjain
soal-soal yang berkaitan dengan
materi yang lu udah pelajarin.
gue rasa sih itu efektif bakal
ngebantu lu untuk belajar
SBMPTN dengan teratur. oh yah
gue ingetin KONSISTEN ITU
PENTING

3. Cari Sumber Belajar Yang Bagus
gue akuin sumber belajar
sekarang itu banyak banget
tersedia di internet, bahkan
blog ini bisa lu jadiin sebagai
sumber belajar juga, karena gue
ngediriin blog ini untuk sarana
belajar bagi pejuang tanpa
bimbel. lu bisa cari sumber
belajar itu berupa WEB/BLOG
atau lebih bagus lagi lu cari
sumber belajar berupa VIDEO
baik yang ada di youtube atau
pun web lainnya.

4. Tryout SBMPTN
Mengapa ini penting? Ini
merupakan gambaran
kemampuan lu diluar sana,
disana lu bisa membandingkan
seberapa hebat diri lu atau
seberapa lemah diri lu
dibandingkan orang-orang
diluar sana. ini bisa juga
merupakan hasil evaluasi lu
secara menyeluruh bagian apa
yang mesti di evaluasi. dengan
adanya TO lu bisa liat
kemungkinan realistis ngga
pilihan lu, dan lu bisa
memikirkan ulanga strategi dan
tujuan lu kedepan.

0 Response to "Cara Lolos SBMPTN Tanpa Bimbel Atau Les"

Post a Comment